Warga jangan Gunakan Wifi Taman Sari Saat Shalat

http://www.medanbisnisdaily.com/imagesfile/arsip/201112182039174375.gif

BANDA ACEH - Forum Komunikasi Kepemudaan Baiturrahman (Fokbar) meminta warga untuk tidak menggunakan wifi gratis di Taman Sari, Banda Aceh, saat memasuki waktu shalat. Peraturan tersebut kini juga sudah tertulis dalam bentuk imbauan yang ditandatangani Camat Baiturrahman, M Rizal S Stp dan Ketua Fokbar, Bambang Supriadi.

Dalam siaran pers yang diterima Serambi Senin (28/9), Bambang Supriadi mengatakan, isi surat imbauan itu adalah, fasilitas wifi gratis di Taman Sari Banda Aceh tidak digunakan dari pukul 18.30 hingga selesainya pelaksanaan shalat Insya.

“Kenapa surat imbauan itu dikeluarkan, karena selama ini sering kita lihat banyak warga yang ngenet gratis tanpa mengenal waktu shalat. Ini pemandangan yang sangat tidak baik,” kata Bambang dikuti dalam siaran pers tersebut.

Untuk menindaklanjuti surat imbau itu, kata Bambang, pihak Fokbar secara bergiliran akan menugaskan anggotanya untuk mengawasi fasilitas wifi gratis di Taman Sari tersebut. Sementara itu, Camat Baiturrahman, M Rizal SStp mengatakan imbauan itu berawal dari keresahan masyarakat terhadap penggunaan fasilitas wifi gratis di Taman Sari yang selama ini dimanfatkan warga dan sering mengabaikan waktu shalat.

Menurut M Rizal, meski menilai fasilitas wifi gratis tersebut sangat bermanfaat bagi para pelajar dan mahasiswa, karena membantu dalam hal pengetahuan, namun waktu shalat tetap harus di utamakan.”Imbauan ini sejalan dengan imbauan wali kota yang dikeluarkan beberapa waktu lalu yang isinya meminta semua aktifitas warga harus berhenti 10 menit jelang waktu shalat tiba. Semoga imbauan ini dipatuhi oleh masyarakat Banda Aceh,” ungkap Rizal.


EmoticonEmoticon