Biker ABG Tewas Tabrakan

http://palapanews.com/wp-content/uploads/2012/06/ICON-KECELAKAAN2.png
BIREUEN – Seorang pengendara sepeda motor (biker) yang masih ABG (anak baru gede),  M Adami (17) alamat Desa Uteun Sikeumbong, Peulimbang Bireuen, meninggal dunia saat perawatan di RSUD Bireuen, setelah sepeda motor Supra X yang dikendarainya bertabrakana dengan bus Sempati  Star di Desa Rambong Payong, Peulimbang Bireuen, pukul 23.00 WIB, Jumat (2/10) kemarin.

Informasi diperoleh dari sejumlah saksi mata, sepeda motor Supra X BL 4258 ZD yang dikemudikan korban M Adami, meluncur dari arah Samalanga ke Bireuen. Saat itu sepeda motor diduga berada di garis tengah jalan hendak membelok menuju bengkel di seberang kanan jalan. Saat bersamaan sepeda motor hendak berbelok, dari arah belakang muncul bus Sempati Star BL 7703 AA sehingga korban kaget dan balik lagi ke jalur kiri dan terjadi tabrakan.  

Kapolres Bireuen AKBP Ali Kadhafi SIK melalui Kasat lantas AKP Thomas Nurwanto yang didampingi Kanit Laka Ipda Martin Surbakti mengatakan, sepeda motor korban terseret dan tersangkut di bawah  bagian depan bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Melihat di lokasi kejadian, sebelum terjadi tabrakan, supir bus itu  sepertinya sudah berupaya untuk mengelak ditandai dengan adanya tanda hitam bekas ban mobil karena direm.

Posisi bagian depan bus Sempati Star juga terlihat berhenti miring di berem jalan sisi kiri. “Tabrakan tidak terhindarkan, karena korban diduga sudah di tengah jalan, balik lagi ke jalur kiri,” tambah Kanit Laka.

Sejumlah warga yang dekat dengan lokasi tabrakan mengaku terkejut mendengar sepertinya tabrakan, warga berhamburan ke lokasi.

Korban mengalami luka parah tergeletak beberapa meter di bagian depan bus. Sedangkan sepeda motor nyangkut di bagian depan bus. Korban segera dievakuasi ke Puskesmas Peulimbang Bireuen dan dirujuk ke IGD RSUD Bireuen untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Penumpang bus selamat dari musibah itu dan setelah melapor ke Satlantas melanjutkan perjalanan ke Medan.

Informasi dari RSUD Bireuen, korban meninggal  dunia dalam penanganan medis di IGD Bireuen pukul 04.30 WIB, Sabtu kemarin. Petugas medis ICU BLU RSUD dr Fauziah, kemarin  membenarkan  M Adami korban kecelakaan di Peulimbang  sudah meninggal dan jenazah korban sudah dibawa pulang keluarga ke rumah duka.


EmoticonEmoticon