Dua Cewek Korea Dirampok di Medan

MEDAN - Perampokan terhadap warga negara asing kembali terjadi di Medan. Seakan tak terbendung, kali ini pelaku mempreteli harta benda dua wanita Korea Selatan.

Perampokan ini dialami Yun Hee Jo (30) dan Min Ki Cha, Selasa (29/9) malam. Kejadiannya persis saat mereka baru turun dari becak bermotor di depan Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau, Medan Barat. Saat hendak melangkah ke dalam hotel elit itu, keduanya didatangi dua pria yang berboncengan sepeda motor.

Salah satu pelaku kemudian merampas dompet dari tangan Min Ki Cha. Selanjutnya pelaku kabur ke arah Pulobrayan. “Pelakunya naik V-ixion, boncengan. Pakaiannya rapi, jadi gak nyangka kita dia mau berbuat jahat,” ujar saksi mata.

Korban yang tidak menyangka dirampok sempat histeris. Ia sempat histeris dan berulang kali bertanya apakah pelaku bisa ditangkap.

“Bisakah polisi menangkapnya. Bisakah dompet saya kembali,” ujarnya berulang kali dalam Bahasa Inggris.

Sejumlah personel Polsek Medan Barat terlihat turun ke lokasi kejadian. Beberaa sekuriti hotel ditanyai polisi. Namun tak banyak informasi yang didapat karena kejahatan itu berlangsung singkat.

“Kita sedang mendalami informasinya. Sudah ada tim yang khusus menangani ini,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono.

Beberapa waktu lalu, DPRD Medan sempat menyoroti maraknya perampokan terhadap warga asing di Medan. Sepekan lalu, dua warga Perancis juga dirampok saat berada di Jalan Hasanuddin, Medan Petisah. Bahkan pada 2011, turis asal Amerika Serikat tewas ditikam perampok saat baru tiba di Bandara Polonia.


EmoticonEmoticon