Pengguna iPhone Dilanda Penipuan Kadaluarsa ID Apple


CUPERTINO – Kejahatan tak hanya ada di dunia nyata, dengan kemajuan teknologi memungkinkan terjadinya serangan siber. Penjahat siber ini tak hanya menjangkau pengguna ber-platform Android, tetapi juga iOS.
Sebuah phishing penipuan berupa teks menyamarkan sebagai note yang dikirimkan oleh Apple Support. Trik ini dilakukan agar pengguna iPhone tak curiga saat berbagi username dan password mereka. Penipuan, yang muncul sebagai pesan itu, menginformasikan pengguna ID Apple mereka telah berakhir, dan mengarahkan mereka ke situs palsu untuk menerima ID Apple baru.
Akal bulus para penjahat ini pertama kali ditemukan oleh The Independent dan terlihat dari screenshot yang tersebar, memperlihatkan bagaimana hackermendapatkan akses ke informasi login pribadi serta detail lainnya, termasuk nomorpassport.
“[Name] ID Apple telah berakhir hari ini. Untuk mencegah pemutusan konfirmasi rincian Anda di appleidlogin.co.uk-Apple Support,” bunyi pesan tersebut, seperti dilansir Mashable, Jumat (22/4/2016).
Terkait hal ini, perusahaan pembuat iPhone itu belum memberikan komentarnya. Di samping itu, ini bukan pertama kalinya hacker telah merancang penipuan yang menargetkan pengguna iPhone.


EmoticonEmoticon