Mulai Bulan Depan, YouTube akan Tampilkan Iklan Pendek yang Harus Ditonton


YouTube baru saja membuat satu jenis iklan baru untuk membantu para pengiklan menampilkan iklan mereka.

Pada hari ini, YouTube mengumumkan bahwa mulai bulan depan, mereka akan menawarkan iklan yang disebut "Bumper". Menurut The Verge, iklan tipe ini dibuat untuk dipasang pada video berdurasi pendek yang biasanya ditonton oleh melalui smartphone.

"Iklan Bumper layaknya sebuah puisi pendek," kata Product Manager, Video Ads, Google, Zach Lupei dalam sebuah blog post. "Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dibuat oleh komunitas kreatif."

Berbeda dengan iklan lainnya, Anda tidak akan bisa melewati iklan Bumper. YouTube menyebutkan, alasan mereka membuat tipe iklan baru ini adalah karena ada riset yang menunjukkan bahwa 50 persen orang-orang berumur 18 - 49 tahun mengonsumsi video melalui perangkat mobile.

Dengan adanya iklan Bumper ini, bukan berarti YouTube menghapuskan iklan jenis lainnya. Iklan Bumper hanyalah sebuah metode baru untuk beriklan. YouTube menyebutkan, alasan mereka melakukan hal ini adalah agar mereka dapat beradaptasi dengan cara masyarakat menonton video.


EmoticonEmoticon