Soal Winglet, Marquez Satu Suara dengan Rossi


Pemasangan winglet atau sayap di bagian fairing motor masih menjadi bahan perbincangan hangat antar pembalap MotoGP. Kontroversi mencuat mengenai pantas atau tidak setiap motor menggunakan winglet.

Untuk masalah winglet, pembalap Repsol Honda Marc Marquez satu suara dengan apa yang dikatakan Valentino Rossi. Marquez yang kini sedang memimpin klasemen sementara MotoGP lebih menginginkan tunggangannya tanpa sayap.

Padahal dari uji coba di Jerez pada Senin 25 April lalu, dengan atau tanpa winglet catatan waktu Marquez tak banyak berubah. Hanya saja pembalap berjuluk Baby Alien itu merasa lebih nyaman jika tanpa menggunakan sayap di motornya.

"Beberapa orang menyukai penggunaan sayap, sebagian ada yang tak suka. Bagi saya, jauh lebih baik jika tanpa sayap. Itu akan lebih sulit bagi para pembalap, terutama saat menyalip," ujar Marquez.

"Selain alasan kehilangan aerodinamis, masalah keselamatan juga menjadi pertimbangan saya. Kami melihat insiden di Argentina, ketika (Andrea) Iannone menyenggol saya. Secara pribadi, saya tidak suka menggunakan sayap," tegasnya. (Crash)


EmoticonEmoticon