Rutin Terima Gaji, BKN Curiga Ada Sebanyak 57.000 PNS Ternyata Siluman ?

PNS nampaknya telah membuat BKN telah curiga. Karena menurut dari BKN bahwa sebanyak 57.000 PNS  selalu saja rutin menerima gaji. Namun menurut BKN PNS yang memang telah terdaftar sejak lama ada yang belum jelas berdomisili dimana. Hal inilah yang membuat pihgak dari BKN merasa curig jika terdapat PNS siluman yang menerima gaji secara rutin.
Dengan adanya kejaduan tersebut maka Kepala BKN   langsung turun tangan untuk menyeleseaikan. Dirinya mengayakan bahwa PNS yang  disebut dengan siluman nantinya akan ditelusuri kembali. Hal ini dilakukan karena yang ditakutkan ribuan PNS akan merugikan uang negara. Karena keberadaan PNS belum pasti dan selalu ruti menerima gaji dari negara.
Ketika kepala BKN yakni Bima Arya ditemui dirinya mengemukakan bahwa saat ini kurang 57.000 PNS yang belum jelas ada atau tidak orangnya. Dengan begitu dirinya mengemukakan akan menelusuri lebih lanjut. Hal ini diungkapkan oleh Bima pada tanggal 20 April 2016 ketika berada di  Geduang Sate yang berada di jalan Diponegoro Bandung.
Terbongkarnya adanya PNS yang dianggaop siluman karena saat itu pihak dari BKN melakukan pendataan ulang. Pasalnya setiap PNS telah wajib mendaftarkan dirinya setiap individu melalui aplikasi e-PUPNS.
Sebelumnya pihak BKN menemukan PNS  yang duianggao siluman sekitar 93.000. namun setelah dilakukan penyisiran nampaknya banyak PNS yang memang sudah pensiun atas kemauannya sendiri sehingga tak tercatat dalam BKN. namun yang ;lainnya lagi masih dan masih bekerja.

Dengan begitu Kepala BKN menambahkan bahwa jika memang PNS ini pensiun secara normal maka hal ini akan tercata dalam BKN.  hal ini karena adanya surat keputusan jika memang waktuya PNS untuk pensun. Namun jika pensiun secara sendiri hal ini yang membuat susah pihak BKN.
Maka kepala BKN menegaskan bahwa pihaknya akan  membersihkan para PNS yang memang memutuskan untuk pensiun sendiri dan tak secara normal. Karena sebenarnya PNS tak hanya berdinas pada daerah melainkan juga terdapat di kementerian.


EmoticonEmoticon